Jumat, 01 Oktober 2010

Memaknai Hari Kesaktian Pancasila

Alangkah lucunya negeri ini!

Hari ini, 1 oktober 2010 merupakan hari kesaktian pancasila. Namun, melihat apa yang terjadi saat ini dengan bangsa dan negeri kita begitu memprihatinkan. ada apa dengan bangsa indonesia? ada apa dengan negeri tercinta ini?

Isi pancasila tergambarkan dalam gagahnya burung garuda! harusnya memang bangsa ini gagah dalam berbangsa dan bernegara, jangan menjadi sok gagah-gagahan. akhirnya terjadi bentrokan sana sini, terjadi tawuran sana sini, terjadi aksi kriminal sana sini. benar-benar lucu negeri kita ini.

Hari ini, kita memperingati hari kesaktian pancasila, kemarin kita menyaksikan bentrokan warga yang menewaskan tiga diantaranya, kemarin pula kita mendengar teror bom. beberapa waktu lalu adanya pelecehan agama. semuanya sangat bertolak belakang dengan makna pancasila. sangat tidak sesuai....

Coba kita tengok, generasi muda sekarang, tahukah mereka tentang hari ini? pedulikah mereka dengan pancasila, landasan idiil negeri tercinta ini? yang kutahu, seberapa pedulikah saya memaknai hari kesaktian pancasila? itu pun tak dapat kujawab. apalagi saya tanya pada orang lain. memang begitu lucu negeri ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar