Minggu, 07 November 2010

Alhamdulilah Madrasah Diniyahku dapat Rehab


Madrasah Diniyah Darul Ulum yang berlokasi di Desa Batusumur  Manonjaya-Tasikmalaya ini, akhirnya pada awal Oktober lalu, mendapat dana rehab dari PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri) sekitar Rp 88.500.000,00. Selain itu, mendapat dana hasil swadaya masyarakat yang cukup besar yakni sembilan juta lebih. Awalnya alokasi dana ini, diperuntukkan untuk jalan raya yang melewati Desa Batusumur, tetapi, melihat kondisi bangunan diniyah tersebut rusak berat pasca gempa Tasik September 2009, terjadilah alih fungsi dana.

Sekolah diniyah ini harus menunggu bertahun-tahun untuk diperbaiki. bahkan sebelum terkena dampak gempa Tasik pun, keadaan bangunan ini sangat memprihatinkan.

Bagiku, pengalokasian dana ini, sangat tepat. Menurut analisisku, mencerdaskan anak dan mendidik menjadi anak soleh adalah hal yang paling utama demi menunjang kehidupan manusia selanjutnya, dibanding memperbaiki jalan. Karena bagiku, memperbaiki moral anak jauh lebih penting.
Sekitar sebulan lagi, rehab bangunan Sekolah ini akan segera rampung.


Untuk adik-adik tercintaku, ayo sekolah Diniyah! belajarlah dengan sungguh-sungguh, manfaatkan fasilitas bangunan sekolah itu, dengan sebaik-baiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar